Kamis, September 11, 2008

Indosat 3,5G Broadband Unlimited Review

Setelah apply permohonan aktivasi penggunaan kartu yang hampir 2 minggu gara-gara ada beberapa persyaratan yang kurang, akhirnya Selasa, 9-9-2008 kartu itu aktif juga. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan layanan baru dari Indosat ini. Gimana tidak, hanya bermodal Rp. 110 rebu++ sebulan plus PPN, kita sudah bisa menikmati internet kencang tanpa batas. Memang sih promosi yang ditawarkan kecepatan yang didapat dari paket ini hanya 256Kbps dengan kuota 2 GByte saja. Jika penggunaan sudah melebihi kuota, pelanggan tidak akan dikenakan charge tambahan, namun kecepatan akses akan menurun hingga mentok 64 Kbps. Namun, kenyataannya melebihi dengan apa yang ditawarkan dalam promosi tersebut. Top dah...


Dalam beberapa hari saya melakukan uji kecepatan menggunakan speedtest.net di beberapa tempat. Saya menggunakan modem 3G Huawei E220 untuk pengujian ini. Pengujian pertama dilakukan di rumah saya di seputaran Lubang Buaya Jakarta Timur. Hasilnya lumayan lho. Lihat gambar disamping.

Pengujian lainnya dilakukan di kantor saya, di seputaran Sunter-Kelapa Gading. Hasilnya agak aneh. Karena kecepatan upload lebih kencang dibandingkan kecepatan downloadnya.

Berlangganan akses internet broadband bagi sebagian orang cukup mengkhawatirkan. Dengan kecepatan akses yang mak wuss..wusss, seringkali membuat terlena. Browsing semakin mudah, dan tak jarang tanpa disadari tagihan internet udah bengkak begitu saja. Semoga saja dengan berlangganan paket unlimited dari Indosat hal itu tak lagi jadi kekuatiran. Saya belum tahu sih, khan belum dapet tagihan penggunaan.

Walaupun paket ini unlimited, kita sebagai pelanggan tetap bisa memantau penggunaan internet. Caranya dengan mengirimkan pesan singkat /SMS. Ketik: USAGE kirim ke 777 dari kartu 3G Indosat kita. Saya berharap, semoga layanan dari Indosat kali ini, bisa memuaskan pelanggannya. Tidak hanya di awalnya saja yang indah :D. Semoga...

Sampeyan juga sudah mencicipi layanan Indosat paket unlimited ini? Sharing ceritanya dong...

» Baca juga artikel yang berkaitan:

27 komentar. Sampeyan sudah?:

mazirwan mengatakan...

oh ya, satu lagi.. bagi pembaca yang belum punya dan berminat berlangganan paket internet unlimited Indosat ini, silakan sampeyan kirim pesan ke YM aku aja... nanti aku kasih kartunya gratis...

Renata mengatakan...

Aku mau donk kartunya... caranya?

bon jovi mengatakan...

Kok kartunya doank, ga sekalian modemnya?

mazirwan mengatakan...

@Renata
kirimkan pesan aja ke Yahoo Messenger-ku -
ID: mazirwan
atau kirim email ke mazirwan(at)gmail(dot)com
ntar aku kasih tahu cara ambilnya kapan dan dimana serta syarat2nya. Bisa diambil di kampus program MTI-UI Salemba, kantor di Wisma SMR - Sunter - jakut atau di rumah - Lubang buaya - jaktim.. mana yang deket aja ya..

mazirwan mengatakan...

@bonjovi a.k.a mr oktovan
kalo modemnya juga gratis... yang tekor aku bang...

Anonim mengatakan...

Mas Irwan...menurut pendapat gw uji kecepatan di speedtest.net emang acap kali kurang akurat...coba pake IDM aja biar bisa kliatan speed downloadnya...

mazirwan mengatakan...

@Anonim
thanks atas sarannya...btw, IDM apa'an ya... Internet Download Manager? sori agak kuper...

Bon Jovi mengatakan...

Boleh di kopas ya pren.

Innovation mengatakan...

waduh mas bagi 2x indosat 3.5G ya. boleh minta lg ga hehehehehehehe......1837x
sama mas gw juga puas. jangan sampai kaya product corporate X.... . dulu itu indah eh malahan ke depannya jadi lolot dan ga benerrrrr
namun pellayanan indosat itu gw salut. dari jaman kuliah pake metrix sampai sekarang punya 2 matrix......

neutron mengatakan...

mas mo nanya, kalo buat luar kota gimana bisa gak?

terus misalnya kalo saya mesennya di 5 kota cakupan indosat unlimited (jakarta, surabaya, jogja, bandung, semarang), terus saya bawa ke luar kota yang belum nyediakan fasilitas unlimited tapi sudah bisa 3,5G bagaimana? apakah akan tetap dihitung sebagai unlimited jika telah lewat quotanya?

trimss....

acid mengatakan...

saya juga sudah pakai paket indosat 3.5G ini. Sangat membantu saya untuk selalu bisa terkoneksi dengan internet. Minggu lalu saya ke Jayapura dan alhamdulillah saya masih bisa browsing dan cek email walaupun hanya pakai jaringan GPRS :)

Yudo Budi Pramono mengatakan...

Hehehe.. pasti sampeyan termasuk salah satu korban sakit hati yg rumahnya ga dapat akses fastnet.. akhirnya dapat solusi akses internet via indosat 3.5G :)

Btw, stabil ga ya kecepatannya?
Kl gratis modem nya boleh deh gw dikirimin..

mazirwan mengatakan...

@neutron
Saya kemaren mudik. Bi beberapa wilayah emang nggak dapet sinyal 3G. Bahkan di Malang, saya hanya dapet sinyal GPRS. Di Kediri kata temen saya dapet sinyal EDGE. Namun, ketika kemaren mbayar tagihan tetap unlimited.

@acid
tks atas tambahan infonya.

@yudo budi pramono
ndak juga sih. Kebutuhannya khan beda. ISAT Broadband ini untuk kebutuhan mobile. Sedangkan fastnet khan ndak bisa dibawa2 kemana-mana.

Endonezya mengatakan...

masih ada kartunya...?

sisil mengatakan...

mas kalo pake gprs port speed efektifnya berapa ya ? saya udah gonta ganti.. Pas masukk https luamaaa buanggetttt.. please reply

mazirwan mengatakan...

@indonesya
Masih ada neh kartunya. Minat?

@sisil
Wah saya malah ga tau tuh ada port gprs. Tapi walau dapet gprs gak masalah tuh akses ke https. Mungkin server web yg akan diakses bebannya lagi banyak tuh.

Anonim mengatakan...

mas kalo lg oL tolong bantu saya, saya gak pake ym

Anonim mengatakan...

Wah saya malah ga tau tuh ada port gprs. Tapi walau dapet gprs gak masalah tuh akses ke https. Mungkin server web yg akan diakses bebannya lagi banyak tuh. ----> maksudnya speed modemnya kecepatannaya berapa ? 230 460 ? saya gak bs buka gmail ? pake starone lebih lancar

iMaH mengatakan...

hMmM dR qU dah langganan ceh..
deg"an neh tagihan pertama na lom kluar..
yakin tetpa 110 ribu kan???

huuu yogya cuaca na lg ga bagus neh..hujan dan angin.. bikin rada lemott dikit... yah tapi d banding yg lain.. masih the best lah.. =)

alfi mengatakan...

Saya mau donk Maz, masih ada khan ?

Anonim mengatakan...

Menurut pengalaman saya lebih enak pake im2 yg prabayar
Lebih cepet, lebih murah lagi
100 ribu sebulan.
Cuman perdananya aja yg agak mahal 150 rb include pulsa 100 rb.
Fitur sama persis dengan punya indosat.

fenny mengatakan...

Mas, mau tanya...saya juga sedang pakai indosat 3,5G ini...awalnya memang bagus, tapi setelah sebulan koneksinya dan jadi lambat sekali, tadinya saya pikir karena melewati limit, tapi setelah masuk bulan kedua ternyata masih sama saja pelannya...ada saran?

thx

mazirwan mengatakan...

@fenny
problem kita sama rupanya hehe..
tapi kalo yang aku alami, koneksi 3,5 G indosat ini mulai intermitten. kadang cepet, kadang lambat. Tergantung dari posisi dan waktu kita melakukan koneksi internet. kalo aku waktu cepat akses internet adalah saat di rumah diatas jam 22.00 atau antara jam 4-9 pagi.
ada pengalaman yang lain?

wajar mengatakan...

Menanggapi banyaknya nada-nada sumbang tentang keberadaan Everest Media. Ada pengalaman yang justru tidak masuk akal. Saya Ruli, tinggal di Serpong (BSD), 38 tahun. Karyawan salah satu Bank Swasta di Jakarta Barat. MOHON MAAF kalau tulisan ini bukan bermaksud membuat banyak pihak kecewa. Tepatnya di awal Februari 2008 lalu saya pernah menemukan masalah. Sore hari, laptop Toshiba saya tiba-tiba hang. Seperti biasanya saya segera matikan listriknya, lantas saya restart ulang. Biasanya mau lagi berjalan normal. Tetapi sekarang ini sepertinya lain, hanya tampilan ‘blue screen’ dengan tulisan bahasa aneh, agak sedikit bunyi aneh klak-kletek, dan saya pun tidak tahu artinya. Lantas saya copot hardisknya untuk di-copy ke PC, dengan memakai external case SATA ternyata sama saja & ada bunyi kletak-kletek.
Akhirnya saya membawa ke beberapa tempat recovery data di Harco Elektronik dan Mangga 2 Mall. Seperti biasa, saya menunggu beberapa hari. Tetapi saya tidak menegerti, ternyata mereka gagal menyelamatkan data saya dengan alasan bahwa kerusakannya adalah pada piringan/disk hardisk saya sudah parah (tergores). Saya pun mengambil harddisk SATA Seagate Momentus saya, dan mencoba merecover lagi ke beberapa tempat lain. Ternyata sama. Mereka gagal. Sama saja, terakhir saya coba ke Mall Ambasador, Sudirman Setiabudi, daerah Jakarta Barat juga, dan banyak tempat lain. Ternyata hasilnya sama saja. Padahal mereka juga mengaku-ngaku adalah master, ahlinya atau yang terbaik.

Entahlah saya hampir putus asa. Saya sudah bingung harus kemana lagi saya antar harddisk saya agar dapat diselamatkan data - data penting di dalamnya. Saya juga hampir putus asa. Akhirnya saya coba terus mencari di Internet, di salah satu situs iklan gratis tampa daftar, saya menemukan Everesta Media, situsnya www.everezta.com. Awalnya saya sempat ragu - ragu dengan sosok Everesta Media. Karena sebelumnya, saya sempat membaca beberapa tulisan-tulisan bernada sumbang tentang Everesta di situs http://www.mediakomsumen.com, dan juga di situs Logic hardware yang bernada amat sinis terhadap Everesta Media. Tetapi, saya tidak mudah percaya langsung dengan tulisan mereka. Karena belum ada buktinya bagi saya! Ya. Coba-coba dululah siapa tahu lain apa yang banyak pihak propagandakan. Mungkin juga, sosok Everesta tidaklah seperti tulisan yang pernah saya baca. Awalnya. Saya coba -coba menelpon mereka.Ternyata mereka meminta saya mengantar harddisk saya ke tempat mereka di daerah Lenteng Agung arah Depok. Akan tetapi kalau diambil oleh mereka , akan dikenakan biaya, yaitu untuk biaya pengecekan dan transportasi, yaitu sebesar tujuh puluh lima ribu rupiah. Dari pada repot - repot pikir saya, karena juga saya juga agak sibuk waktu itu. Saya meminta mereka segera datang mengambil harddisk tersebut untuk direcover ke kantor saya. Saya pun harus bersabar lagi menunggu jawaban dari pihak mereka.

Keesokan harinya saya ditelpon pihak mereka / Everesta Media, walau sempat tidak percaya. Mereka memngabarkan kepada saya, bahwa harddisk SATA saya dapat diselamatkan mereka, karena belum sempat dibongkar dalamnya. Katanya keberhasilan recovery data minimal 80% bukan 100%, juga waktunya agak lama minimal satu minggu, alasannya bahwa kerusakan harddisk saya tergolong sangat parah secara fisik (katanya ada sudah bunyi, head bacanya rusak, tidak terdetek BIOS lagi dan sudah banyak "bad sector area"). Mereka mengajukan biaya recovery data sebesar 5 juta rupiah. Jumlah yang sangat mengejutkan saya. Alangkah kagetnya saya! mahal sekali! Mahal sekali mas!!!! Padahal tidak seperti di tempat - tempat lain yang pernah saya tanya, jauh lebih murah! Karena mahalnya saya bingung sekali, sempat saya akan membatalkan saja. Saya curiga juga takut ditipu oleh mereka. Apalagi saya ingat artikel yang seperti yang pernah saya baca di www.mediakonsumen.com dan punya bung Logic hardware ini.karena terus penasaran, saya coba lagi tawar harganya agar dapat lebih murah. "Jangan mahal-mahal bah.....!" Entahlah, mereka tetap keras kepala... Tetap saja, mereka (pihak Everesta Media (http://www.everezta.com) tidak mau agar biayanya lebih murah. Karena terpaksa juga pasrah, mau tidak maulah! harus kemana lagi saya coba merecover data saya dengan harga jauh lebih murah, Sementara mereka belum tentu menjamin sanggup! Sebagaian besar mereka telah menyerah tak sanggup/ gagal. Akhirnya dengan terpaksa, saya menyetujui juga dengan biaya 5 juta rupiah secara tunai. Asalkan data-data saya benar - benar telah berhasil diselamatkan! Itu janji saya pada pihak Everesta Media.

Bingung dan mencurigakan juga cara kerja Everesta Media seperti apa. Terpaksa harus menunggu lebih seminggu, akhirnya setelah 8 hari, mereka (pihak Everesta Media) tiba-tiba menelpon lagi kepada saya, memberitahukan bahwa sudah selesai semua data saya diselamatkan, diminta saya segera membuka e-mail saya, karena laporan datanya sudah dikirim. Segera saya cek e-mail saya, ternyata benar data saya sudah ada semua. Kesesokan harinya, mereka akan antar data-datanya ke kantor saya siang hari. Diminta juga, saya segera menyiapkan pembayarannya secara tunai 5 juta rupiah. Saya tidak mau rugi dong, saya harus cek lagi lebih detail apakah benar - benar data saya sudah ada. Saya mencoba mengingat satu - persatu data - data penting saya, yang sebagian besar saya sudah tak ingat lagi satu persatu. Ternyata benar! Aneh sangat tidak dapat dipercaya! mereka telah berhasil menyelamatkan data-data saya! Percaya tidak percaya! walaupun banyak nada sumbang tentang Everesta ! Tak terkecuali photo-photo anak saya waktu lahir dulu. Hebat juga Everesta Media, walaupun biaya recovery datanya cukup mahal, tidak percaya dan tak mungkin! tidak seperti di tempat-tempat lain yang pernah saya tanya. Walaupun, saya agak curiga takut ditipu. Sebenarnya jujur dalam hati kecil saya, sudah cukup puas dengan harga 5 juta rupiah. Bagi saya saat ini. Sangat tidak penting seperti apa tempat Everesta Media, siapa - siapa saja yang anggotanya, bagaimana cara kerja mereka, dan berapakah personil dari Everesta Media itu?! Justru yang terpenting bagi saya Everesta Media adalah lebih dan memiliki nilai tambah dari dari yang lain! Karena terbukti telah berhasil menyelamatkan data-data penting saya, bahkan yang sudah lama dihapus sekalipun. Sementara di tempat lain sudah gagal / menyerah. Ruli, Serpong (8-1). Percaya atau tidak semuanya! terserah anda! saya hanya menuliskan saja. Semoga berguna.Wassalam.

mazirwan mengatakan...

@wajar a.k.a Ruli di Serpong
wah ini sudah jadi satu artikel blog tersendiri, kenapa harus ditulis disini ya?

eka mengatakan...

ko klo di tempat gw indosat 3,5 g stabil aja yah baik siang ato pun malem tapi klo subuh sekitar jam 12 ke atas speed ny berasa lebih cepet lagi.. unutk saat ini sih gw udah cukup puas sama indosat 3,5 g yg unlimit

and'z mengatakan...

gw juga Q make m2 uda skitar setengah tahunan baek2 aja.. hoho.. paling kalo cuaca buruk aja.. gw daerah sunter..