Rabu, Januari 14, 2009

Teror arwah hantu muka rata :-)

Sebuah offline message saya terima pagi ini di YM Messenger, isinya:

c****_me (1/13/2009 11:01:59 PM): 081213131313 ,,,,,,,,,,malem....nama gw " Tasya " Umur gw 17 tahun , Lo hrs tlngin gw,,,tgl 13 juni kmrn gw br plng Dugem , Gw Diperkosa dan Dibunuh Tepat pukul 030 , Setelah itu tubuh gw Dipotong jadi 13 bagian...tepat sbulan ini tubuh gw belum terkumpul semua. Gw Lupa muka Gw karena Dirusak oleh mereka. Lo hrs Sebar Pesen ini ke 13 orang. dan jgn sampe berhrnti di elo ,! Kalo ngga lo bakal gw gangguin tiap jam 2 pagi ( menit ke 13 ) , Lo tiba Bgn dan ada Kepala Dgn Muka Rata ( INI KISAH NYATA ) [BS]
Sejenak saya terdiam. Bukannya saya jadi parno, tapi pengen ketawa campur sebel campur penasaran. Hebat ya arwah jaman sekarang, bisa kirim pesan via YM Messenger? Jangan-jangan banyak juga hantu yang sudah main online social networking seperti Facebook, MySpace juga :D Kayak gini nich kalo sudah teracuni film-film horor yang mengkait-kaitkan dengan kemajuan teknologi. Jadi inget film One Missed Call, sang arwah masih saja bisa melakukan pembunuhan berantai kepada semua orang yang terdaftar di phonebook.

Saya sendiri langsung ambil kesimpulan bahwa ini adalah hoax saja. Lho tanpa melakukan cek 'n ricek terlebih dulu? Ya, biarin.. udah jelas khan tanda-tandanya? Yaitu meminta kita melakukan pesan berantai ke semua orang.

Berdasarkan beberapa info yang saya dapat dari internet, bisa jadi hoax ini sudah muncul sejak tahun 2007. Cuman yang berbeda adalah umurnya. Di tahun 2007 tersebut umur si Tasya sudah 19 tahun, kenapa sekarang jadi 17 tahun? Apakah ini Tasya yang berbeda? Trus siapa sih Tasya tersebut? Apakah ini? Upss... maafkan saya jika salah orang. Tapi ngomong-ngomong foto si Tasya yang ini cakep juga. Hehehe...

Jadinya gimana dong, apakah harus disebarin pesan berantai tersebut?
Ya, jelas enggak dong. Konyol banget kalo kita ngelakuin hal tersebut. Apalagi jika dikaitkan dengan pasal 29 UU-ITE, perbuatan tersebut merupakan salah satu perbuatan yang dilarang yang dapat berakibat dijatuhi hukuman penjara 12 tahun atau denda sebanyak Rp. 2 Miliar!!!!
Pasal 29 -- DILARANG
Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.

Pasal 45, ayat 3
Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah).
Yang jelas saya emoh dipenjara, nah kalopun bayar denda duit darimana?

** Adakah sampeyan pengen nyoba iseng-iseng nelpon ke nomor ponsel yang disebutin tersebut diatas? Siapa tahu yang angkat emang hantu betulan. Hiiiii.... :D

» Baca juga artikel yang berkaitan:

2 komentar. Sampeyan sudah?:

abim mengatakan...

Kekekekekekek...
Duh, hantune ayu-ayu tenan mas Ir...buat aku satu mas, tak jadiin istri, tp nek blom jadi hantu...masih sugeng maksud-e :)

suradi cantawinata mengatakan...

haduh.... sampe di post disini...
malu boz saya...
hahahaha