Senin, Oktober 26, 2009

Wisata Kuliner di Medan: Mie Aceh Titi Bobrok

Jika sampeyan berkunjung ke Medan, ini adalah salah satu lokasi kuliner yang bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan untuk makan malam. Lokasinya berada di Jalan Setiabudi, Medan yaitu Mie Aceh Titi Bobrok. Titi dalam bahasa Melayu berarti jembatan. Konon, katanya jembatan dekat kedai tersebut sangat rapuh, bahkan jika hujan lebat dan air sungai meluap, jembatan itu hanyut terbawa arus.

Soal makanan yang disajikan sangat tepat sekali buat sampeyan yang suka dengan makanan pedas. Tapi bagi yang nggak suka pedas pun juga nggak apa-apa sih, karena level kepedasan bisa dipesan sesuai dengan selera.

Secara umum, menu yang ditawarkan adalah mie yang diolah dengan berbagai selera, mulai dari kering, basah dan berkuah. Namun, kedai ini pun juga menyediakan nasi goreng udang, kepiting dan daging.

Kebetulan sejak tanggal 14 Oktober 2009 kemaren saya mendapat tugas ke Medan bersama rekan-rekan dan menyempatkan diri untuk mencoba menu Mie Aceh ini. Ternyata rasanya lumayan enak. Lihat aja gambar dibawah ini....

Dilihat aja udah enak bukan? Hehehe...

Jika saya lihat, sayangnya rasa enak itu tidak diimbangi dengan kebersihan dan layanan yang baik di kedai ini. Contohnya pada saat kami berkunjung kembali ke kedai tersebut pada tanggal 20 Oktober 2009. Saat itu saya memesan menu yang lain, yaitu nasi goreng udang. Pada awalnya pelayan mengatakan nasi goreng udang tersedia, namun setelah ditunggu lama sekali tidak kunjung datang juga. Hingga pada akhirnya tanpa minta maaf, pelayan memberitahukan jika pesanan menu saya tidak tersedia. Padahal saat itu pesanan rekan-rekan yang lain sudah habis semua. Wuaahhhh....

Terpaksalah saya makan nasi goreng ala kadarnya. Namun tanpa diduga sebelumnya, begitu nasi goreng sedikit demi sedikit habis, terkuak juga piring yang digunakan (berupa piring plastik) ternyata nggak enak dipandang mata. Piring tersebut disana sini terlihat bekas sundutan rokok. Waduh... jika tidak karena amat sangat lapar, pasti sudah hilang selera makan saya saat itu juga.

Mungkin itu karena saking ramainya pengunjung hingga hal kecil seperti itu jadi terabaikan. Semoga hal-hal ini dapat diperbaiki demi layanan yang baik bagi pelanggan oleh pemilik kedai Mie Aceh Titi Bobrok Medan. Yang jelas, untuk masalah rasa, Mie Aceh Titi Bobrok masih bisa diandalkan.

» Baca juga artikel yang berkaitan:

2 komentar. Sampeyan sudah?:

atha lakuary mengatakan...

padahal saya sudah makan siang mas..

tapi jam segini pukul : 03.23pm

saya tiba-tiba lapar lagi,,
haduh mie acehnya nampol banget :(

jadi mw ..
tapi jauh banget di medan...

mazirwan mengatakan...

lha emang posisi dimana, gan?