Sabtu, Desember 13, 2008

Apa kegunaan dari mouse?

Lintang baru saja menyelesaikan ujian semester satu di sekolahnya. Alhamdulillah, hasilnya bisa dibilang bagus, walaupun tak ada yang mendapatkan nilai maksimal. Beberapa kertas ujian memang telah dibagikan. Lucu-lucu juga membaca keluguan Lintang dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ujian.

Misalnya pada mata pelajaran PLBJ Bahasa Indonesia, di salah satu pertanyaan adalah meneruskan kalimat.

Delman ditarik oleh ..... ; dan jawaban Lintang adalah: tukang delman. :D

Bisa bayangkan nggak, kalo tukang delman menarik delmannya? Lha kudanya trus jadi apanya? Maklumlah, Lintang belum pernah diajak lihat delman. Sehingga dia tak bisa membayangkan bentuk delman itu seperti apa. Jadi ya wajarlah kalo jawabannya jadi aneh. Mungkin lain kali dia harus aku ajak jalan-jalan ke Monas naik delman.

Ada juga jawaban lucu lainnya di mata pelajaran yang lain. Yaitu pengenalan keluarga. Misalnya tentang pengenalan alamat rumah. Di salah satu pertanyaan adalah mengisi titik-titik.

Aku tinggal di ..... ; Lintang mengisi : jakarta
Sedangkan nenek tinggal di .....; Lintang menjawab: kuburan


Ngakak abis aku membacanya. Mungkin kalo jadi guru kelas satu bisa ketawa tiap membaca jawaban ulangan murid-muridnya ya? Lucunya, ketika kami tanyakan ke Lintang, apakah bu guru gak nanya jawaban Lintang, kok nenek tinggal di kuburan? Eh, dia jawab, "..lha khan betul pak... nenek tinggal di kuburan?? Khan udah meninggal mbah putrinya Lintang?" Oalah, Lintang..Lintang...

Kemaren sore aku baca lagi hasil ulangan Komputer dia. Ini lebih aneh dan aku nggak bisa neranginnya.

apa kegunaan dari mouse?; Lintang pun menjawab.......

Jadi guna mouse adalah untuk digoyang di komputer hehehehe...
Tapi ya mau dibilangin gimana. Kalo dibilangin bahwa mouse itu gunanya adalah sebagai input device komputer, apa dia ngerti?

Jadi, apa kegunaan dari mouse?
Ada yang bisa bantu saya ngasih jawaban yang cocok untuk anak seumuran Lintang?