Senin, Januari 22, 2007

Yang Penting Beda!

Akhir-akhir ini banyak sekali hal salah kirim datang di meja kerjaku. Suatu saat ada amplop ditujukan atas namaku, tapi begitu aku buka ternyata isinya potongan pajak kantor. Sejak kapan aku ngurusin masalah keuangan kantor?? Atau sempet protesan beberapa temen yang mencoba menelpon ke kantor mencariku, tapi ternyata nyasar. Wah ternyata sekarang namaku udah nggak unik lagi di kantor ini.

Kalo dulu namaku sering kebalik-balik dengan Erwan - Erwin, bahkan pernah gara-gara nama yang agak pasaran ini, transferan bulanan salah masuk.. walah... segitunya kah? maklum antara Erwan dan Erwin tahun masuk kerjanya hampir bersamaan. Nah sekarang malah nggak beda sama sekali. Benar-benar udah jadi nama pasaran. Kadang sempat terlintas ide mau ganti nama saja biar nggak salah sebut orang-orang. Tapi niat itu akhirnya harus diurungkan, mengingat kalo mau ganti nama khan perlu jenang abang, harus bikin selamatan, ganti akte kelahiran, ngurus asuransi, ganti kk, dan banyak lagi yang menyertai..hehehe... khan tambah pusing.

Udahlah, bukankah nama ini adalah pemberian orang tua yang harus disyukurin, ngapain harus diubah-ubah? Yang penting khan bukan nama. Cari sesuatu yang bisa bikin beda. Minimal untuk saat ini udah ada pembedanya, satunya orang keuangan, satu lagi kuli komputer. Nah lainnya aku lagi nyari nich supaya beda. Apa ya?

Memang nama hanya nama, yang penting adalah content dari nama itu. Apa dibalik nama. Teringat pada saat pertama kali mencoba hijrah ke Jakarta. Aku berdua bersama temenku yang akhirnya sempet menjadi icon dari perusahaan. Perusahaanku dimata client bisa menjadi unik, karena mengenal kang Imam yang orangnya unik. Bayangkan, setua itu tapi tampilannya kayak bayi aja. Masih imut-imut, walaupun aslinya sih amit-amit hahahaha... Orangnya beda. Jadi kalo udah ngomong masalah kantor, pasti inget kang Imam hahaha...

Bahkan salah satu buku yang pernah saya baca mengatakan, untuk menjadi sukses, kepintaran hanyalah faktor pendukung kesuksesan beberapa persen saja. Selebihnya adalah perbedaan dengan yang lain. Jadi mending keep deference aja!

» Baca juga artikel yang berkaitan:

0 komentar. Sampeyan sudah?: