Jumat, Maret 17, 2006

The Crims : Berbuat kriminal tanpa takut ditangkap polisi

Manusia memang memiliki 2 sisi kehidupan, baik dan buruk. Jika manusia mengamalkan sisi baik dalam kehidupan, niscaya hidupnya akan nyaman. Namun bagaimana jika manusia mengamalkan sisi kejahatan/keburukannya? Niscaya dikejar-kejar ketidaknyamanan dalam hidup. Misalnya melakukan perampokan, maka resikonya adalah diburu polisi untuk dimasukkan penjara.

Sama hal nya dengan dunia nyata, dalam permainan game The Crims, kita diajak seolah-olah menjadi seorang krimininal di dunia nyata. Namun ini bohongan lho.! Layaknya di dunia kriminalitas, maka semakin melakukan kejahatan, maka semakin dihormati oleh sesama pelaku dunia kriminalitas tersebut.

The Crims memang hanya Text Based Web Game (TCWG). Pemain tidak akan menemukan dunia realis seperti dalam MMORPG. Seperti namanya, pada dasarnya TBWG adalah game online yang berwujud text. Pemain hanya akan melihat sederetan text dengan gambar-gambar pendukung. Mirip dengan Vandarian Board Advanture yang sempat sangat populer pertengahan tahun lalu.

Kelebihan TCWG dibanding dengan MMORPG adalah game ini tidak menuntut spesifikasi komputer yang terlalu tinggi. Asal terkoneksi dengan internet, Anda bisa langsung bermain. Hebatnya lagi, Anda tidak bermain hanya dengan orang Indonesia. Game ini telah dimainkan oleh gamer sedunia. Meski demikian The Crims memberikan 18 pilihan bahasa, termasuk Indonesia. Tidak mengherankan bila game ini menjadi amat populer.

Dalam The Crims terdapat 5 profesi yang bisa Anda geluti. Mereka adalah Pimp, Hitman, Robber, Business Man, dan Gangster. Tiap profesi di atas mempunyai keahlian dan keunggulan yang berbeda-beda. Pimp, contohnya. Profesi ini unggul dalam daya tarik dan tingkat pertahanan. Berbeda dengan Hitman yang merupakan petarung unggul. Beda pula Business Man, yang sesuai dengan namanya, adalah profesi penghasil uang. Anda diharuskan memilih salah satu dari profesi ini untuk memulai permainan, untungnya Anda bisa merubah profesi ditengah-tengah permainan. Pemain dapat melakukan kejahatan individual maupun secara berkelompok. Diantara pemain pun dapat saling membunuh... Hmmmm.... serem !!!

Serunya lagi, game ini mengiming-imingi hadiah berupa Xbox360 hingga uang US$1000. Hmm... menarik sekali bukan? Namun sayang, emang dasarnya saya ini orang baik (hehehe...) jadi mungkin gak cocok jadi seorang kriminal. Jadi ya.. setiap melakukan kejahatan selalu gagal. Misalnya ketika merampok bank kecil, saya ketangkep polisi dan sampai saya nulis blog ini, pemain saya masih terkurung dalam penjara... kesian...!!!

:((

» Baca juga artikel yang berkaitan:

0 komentar. Sampeyan sudah?: