Senin, Maret 13, 2006

Pisang goreng puluhan juta rupiah

Hari libur kerja, Sabtu dan Minggu, memang aku khususkan sebagai hari dimana aku bisa kumpul dengan keluargaku terutama dengan anakku. Biasanya kami jalan-jalan ke di sekitar lingkungan saja atau ke Mal Pondok Gede.

Namun sayangnya akhir-akhir ini jalan menuju Mal Pondok Gede semakin macet aja. Salah satu titik yang bikin macet karena adanya stand pisang goreng. Hah... yang benar, mosok pisang goreng aja bikin macet???

Benar, stand pisang goreng ini terletak di jalan Pondek Gede Raya, namanya Pisang Goreng Krebo, ngakunya sih asli Pontianak. Untuk ngedapetin satu bungkus pisang goreng seharga Rp. 2000/biji, maka kita harus antri dengan sabar.

Ya, karena iseng ingin membuktikan, kayak apa sih pisang goreng yang dijual, kenapa bikin macet yang luar biasa, aku bersama istriku coba ikutan ngantri. Ternyata setelah ngantri untuk 10 biji pisang goreng (Rp. 20.000), aku diberi nomor urut 167!

Karena nggak ingin nunggu lama, aku pulang dulu deh. Selepas isya aku kembali lagi untuk mengambil pesanan tadi. Wuih tambah rame aja yang ngatri dan udah masuk urutan 300-an.

Hmm... ternyata bisnis pisang goreng ini lumayan juga lho. Bayangin aja, kalo sehari bisa kejual 200 bungkus dan sebungkusnya rata-rata Rp. 20.000/10 biji maka untuk sehari aja udah dapet uang kotor Rp. 4.000.000 !
Sungguh angka yang menggiurkan, ya taruhlah untuk biaya gaji pegawai dll, maka sehari itung2 bisa dapet bersih Rp. 2.000.000/hari. Lha kalo seminggu? Lha kalo sebulan???

Padahal ini bukanlah pisang goreng Pontia yang heboh itu, hanya "sekedar" versi "bajakan"-nya. Bajakannya aja udah menggiurkan, gimana yang aslinya..???

Jadi gimana nich, mendingan kerja kantoran atau jualan pisang goreng???

» Baca juga artikel yang berkaitan:

0 komentar. Sampeyan sudah?: